8 Varian Gelato Paling Disukai di Dunia, Wajib Coba!

Siapa yang tak gemar menikmati gelato, bahkan orang-orang di seluruh dunia pun senang menyantap es krim khas Italia ini. Terlebih dinikmati di siang hari ketika panas terik, kesegaran dan kelezatan gelato dapat mendinginkan suasana. Namun dari beberapa varian gelato yang dijual di seluruh dunia, berikut 8 rasa yang paling digemari.

 

  1. Dark Chocolate

Berbicara makanan ataupun minuman, coklat menjadi salah satu rasa paling disukai. Begitupun untuk gelato, varian satu ini menjadi salah satu paling banyak dipesan terlebih bagi mereka pecinta coklat. Rasa dark chocolate cenderung mirip dengan brownies dark chocolate, pahit namun tetap ada sentuhan rasa manis.

  1. Tiramisu

Tiramisu memang tidak pernah membuat kecewa penggemarnya, tak terkecuali dalam bentuk es krim khas Italia ini. Rasa otentik umumnya terdiri dari espresso, cream cheese, coffee liquor, lady finger cake, dan marscapone yang mewah serta memanjakan lidah.

  1. Coffee

Sangat umum ditemukan di kedai gelato di seluruh dunia, rupa-rupa rasa gelato ini juga menjadi salah satu paling banyak disukai. Pasalnya ketika menikmati varian ini, seakan-akan sedang menikmati secangkir kopi nikmat dalam bentuk es krim.

  1. Wild Strawberry

Jika ingin varian yang menyegarkan lidah dan tenggorokan, wild strawberry patut dicoba. Buah strawberry liar ini memiliki rasa jauh lebih segar, dan cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas. Kedai gelato di Roma banyak menjual varian ini, bahkan pembelinya harus rela mengantri demi mencicipi es krim varian buah-buahan tersebut.

  1. Stracciatella

Ketika mencari varian klasik, stracciatella menjadi pilihan tepat. Merupakan es krim vanilla berpadu dengan taburan coklat keras, sehingga terasa lembut, nikmat, namun tetap ringan di lidah.

  1. Chesnut

Pecinta kacang-kacangan tak boleh absen untuk mencoba varian satu ini. Chesnut atau yang dikenal dengan kacang panggang, juga menjadi rasa paling digemari dan banyak ditemukan ketika musim liburan tiba. Selain itu terdapat pula potongan chesnut yang telah dihancurkan dan dicampurkan pada es krim, sehingga menambah tekstur dan juga rasa.

  1. Pistachio

Mengusung rasa manis dan asin, pistachio umumnya disajikan dengan dihiasi potongan kacang. Selain itu tampilannya pun menggugah selera, tak heran jika varian ini banyak disukai masyarakat dunia.

  1. Biscotti

Rasa biscotti adalah perpaduan kue biscotti dengan hazelnut dan kayu manis. Rasanya unik, dengan tekstur sedikit renyah berkat campuran biskuit serta hazelnut di dalamnya. Kedai es krim di Roma pun banyak menjual varian satu ini.

 

Apa Bedanya Gelato Dengan Es Krim?

Dilihat dari cara penyajian, es krim disajikan di suhu cukup dingin sehingga teksturnya cenderung sedikit keras, namun tetap ringan dan lembut. Sementara gelato disajikan dalam suhu sedikit lebih hangat, sehingga tekstur lebih lembut.

Berbicara kandungannya, gelato mengandung lebih banyak susu dan tidak mengandung kuning telur. Sementara es krim banyak mengandung krim, kuning telur, serta sedikit susu.

 

Dari beragam varian gelato paling digemari di dunia di atas, mana yang paling ingin Anda coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published.