Misi Tingkatkan Profesionalitas Klub Kabar Liga 1 – Persija Gandeng Soccer Service Barcelona

Ketiadaan kompetisi tak menghentikan langkah Persija Jakarta untuk mengembangkan profesionalitas klub. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru baru ini kembali melakukan terobosan berbasis IPTEK. Persija resmi menggandeng Soccer Service Barcelona untuk membangun manajemen keolahragaan klub.

Soccer Service Barcelona merupakan perusahaan konsultan teknik yang memiliki produk andalan Ekkono Method. Ekkono Method telah diimplementasikan di lebih dari 40 klub profesional dan sejumlah federasi sepak bola negara negara dunia. Diantaranya adalah FC Barcelona, Paris Saint Germain, IFK Goteborg, Santiago Wanderers, HJK Helsinki dan lain lain.

Sementara beberapa federasi sepak bola yang menjadi klien adalah FIFA, AFC, Japan FA dan Thailand FA. Soccer Service Barcelona akan membantu penerapan Ekkono Method kepada manajemen dan pelatih akademi Persija. Diharapkan Ekkon Method bisa mambangun Departemen Olahraga lebih kompeten dan profitable tanpa menghilangkan jati diri Persija.

Menurut rencana penggunaan Ekkono Method berlansung secara berkala dan bertahap. CEO Soccer Services Barcelona, Miquel Farrerons, mengatakan pihaknya senang dapat menjalin kerja sama dengan klub raksasa Indonesia. Menurutnya, ini adalah kesepakatan membanggakan demi perkembangan sepak bola Tanah Air, khusunya persija.

“Suatu kebanggaan Ekkono dapat mendukung pengembangan sepak bola di Persija Jakarta,” seru Miquel dikutip dari laman resmi klub. Kolaborasi Soccer Services Barcelona turut disambut hangat oleh Direktur Persija, Jakarta Ferry Paulus. Menurut Ferry, sebagai klub besar, sudah saatnya Persija memiliki Departemen Olahraga yang kuat berbasis metodologi modern.

“Kerjasama dengan Ekkono merupakan komitmen Persija untuk pengembangan sepak bola masa depan,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.