Penyebab Keributan Pep Guardiola & Ole Gunnar Solskjaer di Pinggir Lapangan Saat Derbi Manchester

Insiden antara Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer mewarnai duel Manchester City versus Manchester United. Laga Manchester City kontra Manchester United menjadi sajian utama dalam matchday ke 27 Liga Inggris 2020 2021. Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021), pertarungan bertajuk derbi Manchester berakhir dengan skor 2 0 untuk kemenangan Setan Merah selaku tim tamu.

Tripoin The Red Devils lahir berkat kontribusi gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. Pertandingan sempat memanas ketika pelatih dari kedua tim, Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer, terlibat argumen di pinggir lapangan. Percekcokan dipicu oleh kejadian ketika Marcus Rashford cedera.

Kiper Man United, Dean Henderson, membuang bola ke luar lapangan setelah rekan setimnya terkapar. Tujuannya adalah supaya permainan dihentikan dan Rashford mendapatkan perawatan medis. Ketika laga dimulai lagi, City menolak memberikan bola ke bidang permainan United.

Alih alih memberikan possession buat tim lawan, pemain The Citizens melakukan lemparan ke dalam lapangan dengan cepat dan menguasai bola. Kejadian tersebut pun menimbulkan perdebatan antara Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer. Asisten wasit, Mike Dean, terpaksa muncul sebagai penengah di antara kedua juru taktik.

Perdebatan tak berlangsung lama. Guardiola dan Solskjaer langsung tos kepalan tangan sebagai bentuk perdamaian. Selepas partai derbi Manchester, Pep pun memberikan selamat atas kemenangan United. "Pertama tama, selamat untuk Manchester United," ujar nakhoda asal Spanyol itu.

"Masih tersisa 10 pertandingan. Momen momen penting pada musim ini telah tiba. Sepuluh pertandingan terakhir sangat penting dan kami akan memulainya pada Rabu mendatang," tutur Guardiola. Kemenangan United atas City di Etihad Stadium sekaligus mempercantik catatan statistik Solskjaer kala bersua Guardiola. Dari lima pertemuan dengan City nya Pep di panggung Liga Inggris, Ole meraih tiga kemenangan dan cuma satu kali kalah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.