Saya Bek Gagal Cetak Gol menuju Gawang AC Milan yang Kosong Bukan Penyerang! Kapten Manchester United

Kapten Manchester United, Harry Maguire membela dirinya sendiri setelah gagal cetak gol ke gawang AC Milan yang kosong. Momen kurang mengenakan bagi Harry Maguire itu mewarnai hasil imbang 1 1 antara Manchester United vs AC Milan leg pertama 16 besar Liga Eropa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Harry Maguire menjadi pembicaraan publik lantaran gagal memanfaatkan peluang emas di gawang AC Milan yang sudah tidak dikawal Gianluigi Donnarumma.

Dikutip dari Bolasport.com, kejadian itu tercipta pada menit ke 39, berawal dari umpan Alex Telles dari tendangan pojok. Umpan Alex Telles tadi berhasil melampaui para pemain AC Milan serta kipernya, Gianluigi Donnarumma. Bola lalu jatuh di dekat pojok bawah kiri gawang AC Milan, dan Maguire yang berada di dekatnya langsung mengubah arah bola ke gawang yang kosong melompong menggunakan kaki kirinya.

Meski gawang tidak ada yang menjaga, namun gol tidak tercipta. Sepakan Harry Maguire membentur tiang dan membuat bola melayang ke sisi seberang. Hilangnya momentum yang didapatkannya itu membuat Manchester United bermain imbang tanpa gol saat jeda turun minum.

“Saya seharusnya mencetak gol. Saya tidak membuat alasan untuk itu. Saya seharusnya mencetak gol. "Saya seharusnya memasukkannya ke dalam jaring. Itulah mengapa saya adalah seorang bek dan bukan penyerang," kata Harry Maguire dikutip dari laman resmi klub. "Tapi tidak ada alasan saya harus mencetak gol."

Maguire juga memberikan pandangannya terhadap peluang lolos Manchester United di Liga Eropa musim ini. Klub berjuluk Setan Merah diwajibkan meraih kemenangan saat menghadapi AC Milan di leg kedua pekan depan. Bahkan apabila pertandingan mendatang berakhir imbang tanpa gol, maka dipastikan langkah Setan Merah bakal terhenti karena selisih gol tandang.

"Ini baru setengah jalan dan kami harus tetap positif, tapi kami perlu bermain lebih baik," ucap Maguire. “Sangat mengecewakan untuk kebobolan di menit terakhir, terutama pada set play ketika kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain dalam performa terbaik kami tetapi merasa nyaman dalam permainan. “Mereka tidak menciptakan, mereka memiliki banyak penguasaan setelah kami mencetak gol pertama tetapi mereka tidak menciptakan peluang.

"Sepertinya kami akan melihatnya keluar 1 0 dan kebobolan seperti yang kami lakukan," tambahnya. Bek asal Inggris ini menyampaikan kiatnya agar Setan Merah tetap bisa melanjutkan kiprahnya dengan melewati AC Milan. Ia pun ingin timnya bermain lebih baik pada leg kedua mendatang, daripada penampilan di Old Trafford demi menjaga asa dan gensi nama besar Manchester United.

“Kami perlu bermain lebih baik [di Italia] dari apa yang telah kami lakukan malam ini," jelas Maguire. "Saya merasa kami telah melakukan cukup banyak hal untuk menang 1 0 meskipun mereka mungkin memiliki mayoritas permainan tetapi kami memiliki peluang terbaik dalam pertandingan tersebut. “Tapi kami perlu bermain lebih baik dan kami tahu kami bisa bermain lebih baik.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik Kamis depan dan yang penting bagi kami. "Kami harus pergi ke sana dan bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini dan kami bisa lolos," tandas pemilik nomor punggung 5 di Manchester United tersebut. Ajax 3 0 Young Boys

Dynamo Kyiv 0 2 Villareal Manchester United 1 1 AC Milan Slavia Praha 1 1 Rangers

Granada 2 0 Molde Olympiakos 1 3 Arsenal AS Roma 3 0 Shaktar Donetsk

Tottenham 2 0 Dinamo Zagreb

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.