Teknik Dasar Sepak Bola Yang Bisa Anda Pelajari Sebagai Pemula

Sepak bola sering disebut “permainan yang indah”, tetapi sebelum dapat dimainkan dengan indah, Anda harus menguasai teknik dasar sepak bola terlebih dahulu. Jika tidak, mereka mungkin akan frustrasi dan kehilangan minat dalam permainan.

Teknik Dasar Sepak Bola

Seperti yang kita tahu menjadi pemain professional dalam dunia sepak bola membutuhkan proses bertahun-tahun dan kedisplinan diri. Namun, sebelum itu, Anda harus tahu teknik dasar sepak bola terlebih dahulu sebelum menjadi seorang pemain sejati.

Teknik Dasar Sepak Bola Berupa Passing

Passing adalah fundamental pertama. Karena sepak bola adalah olahraga tim. Passing yang akurat memungkinkan Anda untuk memindahkan bola dari satu pemain ke rekan satu tim. Ini sangat penting karena Anda dapat menggerakkan bola di sekitar lapangan lebih cepat dan dengan sedikit usaha daripada menggiring bola.

Dribbling

Menggiring bola adalah semua tentang kontrol bola dan juga merupakan bagian dari keterampilan dasar sepak bola. Passing dan dribbling adalah dua cara pemain dapat memindahkan bola ke bawah lapangan. Seperti yang kiat tahu menggiring bola adalah keterampilan untuk individu.

Trapping / Receiving the Ball

Menerima bola atau menjebak bola adalah keterampilan penting untuk sepak bola karena jika Anda tidak dapat menyelesaikan bola dan mengendalikannya, Anda akan kehilangannya sebelum Anda memiliki kesempatan untuk melakukan apa pun dengan bola. Menerima bola harus dipraktekkan dalam koordinasi dengan passing.

Shooting The Ball

Permainan sepak bola dimenangkan dengan mencetak gol dan jika Anda tidak pernah menembak, Anda tidak bisa mencetak gol dan Anda bisa menang. Menang bukanlah segalanya, tapi, yah, itu adalah inti dari permainan ini.

Sebagai pemula sepak bola, penting untuk memulai dengan teknik menembak paling dasar. Ini bukan hanya tentang kekuatan yang Anda butuhkan untuk memiliki kontrol dan akurasi juga.

Movement Off The Ball

Ini adalah gerakan keluar dari bola atau gerakan ketika Anda tidak memiliki bola. Admin yakin kita semua pernah mendengar ungkapan “bumblebee soccer”. Ini biasanya terjadi dengan anak-anak muda di sepak bola remaja. Itulah beberapa teknik dasar sepak bola yang bisa Anda pelajari sebagai pemula. Semoga membantu!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.