4 Keunggulan dari Sarung BHS

Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa sarung BHS adalah salah satu jenis sarung yang sangat berkualitas, premium, unggul, dengan adanya motif tenun yang sangat ekslusif. 

Mengenai cara  dalam pembuatannya yaitu dengan ATMB (Alat Tenun Bukan Mesin). Jadi wajar apabila harga jualnya juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan sarung jenis lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa dalam hal ini terdapat beberapa proses dalam penenunan sarung yang perlu dipersiapkan sebelumnya atau yang biasa disebut proses penyiapan. Dalam proses ini cukup rumit dan harus sangat detail dalam membuatnya. 

Sarung ini memiliki beberapa keunggulan yang terdapat didalamnya. Bagi Anda yang penasaran, maka berikut ini yang bisa anda simak tentang 4 keunggulan dari sarung BHS yang menjadi sarung tenun terbaik ini, yaitu :

Apa Saja Keunggulan yang Dimiliki dari Sarung BHS ?

 

  • Dibuat Langsung Oleh Tangan Pengrajin

Sarung tenun ini tidak dibuat dengan mesin akan tetapi dibuat dengan tangan secara langsung oleh si pengrajin. Kombinasi antara benang lusi dan pakan yang kemudian di tenun dan menghasilkan motif sarung dengan pola yang berulang – ulang pada satu buah sarung. 

Jika motif tenunnya semakin rumit maka proses pengerjaannya akan lebih lama juga, tentu harganya juga akan lebih mahal.

  • Karya Seni  yang Bernilai Tinggi

Dengan menghasilkan motif sarung yang eksklusif merupakan suatu keahlian yang dimiliki oleh seorang ahli tenun. Menjadi ahli tenun tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Menenun motif BHS butuh ketelitian yang tinggi untuk setiap helai benangnya supaya bisa menghasilkan bentuk motif yang sangat indh serta sesuai dengan yang diinginkan. Maka dari itu, motif sarung BHS yang satu ini tak hanya sekedar pakaian yang digunakan. 

Tapi juga menjadi karya seni dengan memiliki nilai tinggi dari seorang pengrajin sarung tersebut.hal ini tentu selaras dengan tema dari sarung BHS yang mana mengusung tema lambang keunggulan mutu.

  • Sarung Tenun Terbaik Sejak 1953

Keunggulan berikutnya yang dimiliki dari sarung BHS ini yaitu sudah dikenal sejak lama yaitu tahun 1953 dengan metode pembuatan ATBM yang sudah dijelaskan diatas. Pertama kali dimulai dengan 4 alat tenun asli oleh pendirinya yaitu Abdurrauf Bahasuan. Yang mana memulai memproduksi sarung yang sangat berkualitas ini di Kota Gresik dengan nama BHS.

  • Selalu Memproduksi Model Terbaru

Seringkali dari kita ketika membeli sarung akan merasa bosan dengan motif yang itu – itu saja. Tak jarang ketika menggunakan sarung ternyata ada orang yang menggunakan sarung yang sama persis motif dan warnanya. 

Hal ini tentu membuat anda merasa tidak nyaman. Tapi jika membeli sarung BHS anda tidak akan memperoleh motif yang itu – itu aja. Dan juga tidak mungkin pasaran. Karena harganya yang mahal, jadi tak banyak orang yang berminat untuk membelinya. 

Tentu anda tidak perlu khawatir akan melihat orang lain banyak yang memakai sarung yang sama persis dengan anda pakai. Setelah anda tahu keunggulan dari sarung BHS yang telah kami paparkan diatas. 

Tentu anda tidak akan ragu lagi untuk membelinya. Saat ini banyak model terbaru yang dikeluarkan oleh sarung BHS yang bisa anda lihat di marketplace. Beberapa yang menjadi produk unggulan sarung ini yaitu royal, signature, dan masterpiece. Anda bisa memilih model sarung apa saja sesuai selera anda.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh sarung BHS, dan semoga artikel ini dapat membantu ☺

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.